Minggu, 13 November 2016

Manfaat buah pepaya yang belum Anda ketahui

    Berikut ini adalah manfaat yang ada di dalam buah pepaya yang belum Anda ketahui bahwa pepaya  itu mempunyai banyak sekali khasiat.




1. Kesehatan kulit
    Pepaya merupakan peran aktif di bidang kecantikan maupun kesehatan, salah satunya untuk permukaan kulit dalam hal melembabkan ataupun mencerahkan serta menyegarkan kulit yang kusam. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin A, C, dan E  dalam buah pepaya.

2. Mengoptimalkan fungsi pencernaan
    Tadi sudah dijelaskan bahwa pepaya bisa melancarkan sembelit, Hal ini karena kandungan serat yang tinggi pada buah pepaya mampu diserap dengan sempurna oleh sistem pencernaan tubuh. Sementara kandungan antioksidannya mampu membersihkan sisa makanan pada usus dan membuangnya melalui saluran pembuangan.

3. Meminilasir resiko mata rusak
    Jika anda seorang yang terus bertatapan dengan layar kaca tiap harinya, penuhi kebutuhan vitamin A agar mata tetap sehat dan segar. Caranya Yaitu konsumsi daging pepaya pada jam-jam tertentu, misalnya Sehabis makan atau waktu istirahat.

4. Menangkal radikal bebas
   Jika tubuh mengalami radikal, kulit akan menanggung ragam masalah seperti keriput. Untuk itu jika anda tidak ingin terlihat tua di usia muda, rajin-rajin makan buah pepaya karena kandungan antioksidannya mampu menangkal radikal bebas.

5. Obat bekas gigitan ular berbisa
    Perlu penanganan sesegera mungkin Jika Anda terkena gigitan ular berbisa. Siapkan di merubah ciri akar pepaya, bersihkan dengan air, haluskan dengan cara ditumbuk, belurkan obat ini pada kulit yang tergigit. Setelah itu dibalut menggunakan kain lap,  ganti tiap dua kali sehari.

6. Obat kulit melepuh
    Bisa karena terbakar atau karena terkena knalpot yang panas, segera obati dengan ramuan yang manjur ini. Ambil kulit buah pepaya,  peras dan tampung getahnya, oleskan pada kulit yang melepuh secara merata, diamkan seharian. Apabila kulit yang melepuh terlalu lebar, gunakan daging buah pepaya yang ditumbuk untuk mengobatinya.

7. Obat demam atau malaria
    Ambil selebar daun lelaya, tumbuk hingga memenuhi 1/2 gelas, tuangkan air sebanyak 3/4 gelas, dan Masukkan garam. Peras daun pepaya, saring air lalu minum 3 kali sehari. Pengobatan ini bisa anda lakukan minimal 5 hari berturut-turut dalam seminggu.

    Silahkan coba cara-cara diatas, semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar