Senin, 14 November 2016

Langakah-langkah pola hidup sehat

    Kalian semua susah mengatur pola hidup yang sehat, Mungkin kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini : 




1. Berolahraga
    Olahraga merupakan kegiatan yang mudah untuk dilakukan, tetapi juga ada banyak orang yang sering mengabaikannya. Padahal olahraga ini merupakan kegiatan yang bisa menyehatkan tubuh kita. Apalagi kita berolahraga secara teratur, maka banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita seperti daya tahan tubuh meningkat, menurunkan lemak pada tubuh, mengurangi stress, menambah kebugaran tubuh dan masih banyak lagi.

2. Menjaaga pola makan

    Menjaga pola makannan yang harus makan tersebut memenuhi standar kesehatan. Untuk itu kita dianjurkan mengetahui tentang makanan-makanan yang penting untuk kesehatan tubuh. Pada umumnya, banyak orang sering tidak memperhatikan tentang hal ini. Banyak sekali makanan yang bisa membahayakan bagi tubuh kita. Seperti makanan yang banyak mengandung pengawet, makanan cepat saji. Sebaiknya kita bisa mengatur pola makan kita seperti waktu waktu yang bisa untuk kita makan dan juga makan menyehatkan.

3. Menciptakan lingkungan yang sehat
    Apabila kita ingin menikmati kesehatan yang sesungguhnya maka kita juga harus memperhatikan lingkungan kita yang harus kita jaga. Apabila kita hidup di lingkungan yang tidak baik seperti berkumpul dengan orang yang perokok, lingkungan yang penuh dengan sampah, banyak terkena asap mobil dan lain-lain. Dengan lingkungan yang tidak baik, juga akan bisa memicu kesehatan kita.

4. Istirahat yang cukup
    Banyak sekali yang mempunyai aktivitas yang banyak yang terkadang lupa dan tidak menghiraukan waktu istirahat kita. Bila kita mempunyai pola tidur yang berantakan seperti tidur yang perlu larut malam dan harus bangun pagi-pagi untuk bekerja. Padahal apabila kurang istirahat dapat menyebabkan kurang konsentrasi. Sebaiknya apabila istirahat kerja di siang hari paling tidak kita bisa tidur sejenak selama 20 menit agar pikiran kita bisa segar kembali. Tetapi kita harus bisa menata pola tidur kita yang baik supaya tidur bisa tepat waktu dan juga akan menyehatkan tubuh kita.

    Langkah-langkah diatas adalah langkah yang paling mudah untuk dilakukan kalian semua untuk melakukan pola hidup yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar